Pendaftaran Bintara TNI AD 2018/2019

Posted on

DAFTAR BINTARA TNI AD 2018/2019 – Pendaftaran Prajurit Bintara PK TNI AD tahun 2018 yang di laksanakan melalui penerimaan dari warga negara yang secara sukarela dan berkeinginan mengambdikan dirinya menjadi seorang prajurit Bintara PK TNI AD harus melalui beberapa tahapan, mulai dari tahap spotting, melalukan pendaftaran, pengecekan persyaratan, parade, permeriksaan atau pengujian dan pemilihan, sampai proses di angkat menjadi prajurit siswa.

Dalam rangka pemenuhan tenaga ahli pada organisasi TNI maka di adakan perekrutan prajurit baru untuk pemuda-pemuda terbaik di seluruh indonesia sebagai calon Bintara TNI AD tahun 2017, untuk mengikuti tata cara pendaftaran ataupun informasi lainya seputar perekrutan TNI 2018 admin pendaftaran.id merangkum informasi tersebut dalam satu artikel yang berjudul Pendaftaran Bintara TNI AD 2018/2019 dengan harapan agar memudahkan anda dalam mengikuti perekrutan ini.

beberapa point yang akan di sampaikan di artikel ini berkaitan dengan rekrutmen tni ad 2018/pendaftaran tni ad 2018/2019, syarat pendaftaran tni, jadwal pendaftaranad.rekrutmen-tni.mil.id 2017 terbaru, tanggal pendaftaran tni ad 2017/2018/2019 dan informasi lainya.

Persyaratan pendaftaran TNI AD 2018

  • A. perempuan dan atau laki-laki yang bukan anggota atau mantan prajurit TNI/Polri atau PNS TNI,
  • B. minimal serendah-rendahnya berijazah SMA/sederajat baik swasta maupun negeri yang terakreditasi sesuai kebutuhan.
    dengan beberapa persyaratan nilai rata-rata :
    1. lulusan SMA/sederajat tahun 2012 : rata-rata nilai akhir (gabungan nilai UN dan US) minimal 6,8
    2. lulusan  SMA/sederajat tahun 2013 dan 2014 : rata-rata nilai akhir (gabungan nilai UN dan US) minimal 6
    3. lulusan SMA/sederajat tahun 2012 sampai dengan tahun 2016 khusus bagi putra asli daerah papua serta pulau terluar /pedalaman/perbatasan, lulus UN dan tidak dipersyaratkan nilai rata-rata minimal
    4. lulusan SMA/sederajat tahun 2015, minimal nilai UN 55
    5. lulusan SMA/sederajat tahun 2017, minimal nilai UN 50
    6. lulusan SMA/sederajat 2017 sd 2018 di tentukan kemudian
  • C. tinggi badan minimal 163 cm untuk laki-laki dan bagi perempuan harus memiliki berat badan seimbang menurut ketentuan yang berlaku
  • D. belum pernah menikah serta sanggup tidak menikah selama dalam pendidikan pertama dan sampai 2 tahun setelah selesai pendidikan
  • E. bersedia menjadi ikatan dinas pertama (IDP) selama 10 tahun
  • F. bersedia di tempatkan dan ditugaskan di seluruh wilayah NKRI
  • G. harus meikuti pemeriksaan atau pengujian yang selenggarakan oleh panitia penerimaan yang meliputi hal-hal di bawah ini :
    – Administrasi,
    – Kesehatan,
    – Jasmani,
    – Mental ideologi
    – Psikologi dan
    – Akademik.

Tata Cara Pendaftaran Bintara TNI AD 2018

berikut ini adalah langkah-langakah dalam Pendaftaran Online Bintara TNI AD 2018

  1. Kunjungi url resmi situs pendaftaran bintara tni ad 2018 di sini http://ad.rekrutmen-tni.mil.id/registrasi/bintara-ad . kemudian isi form pendaftaran dengan benar.
    Catatan : bagi calon pendaftar online yang belum memahami cara pendaftaran online Bintara TNI AD dapat langsung datang ke tempat pendaftaran untuk mendapatkan penjelasan dari petugas pendaftaran, dengan membawa persyaratan administrasi sesuai dengan ketentuan yang berlaku
  2. setelah berhasil mendaftar kemudian cetak atau printout formulir pendaftaran
  3. datang ke Ajedam/Rem terdekat untuk melaksanakan daftar ulang
  4. peserta di  harapkan untuk mempersiapkan diri sebaik-baiknya untuk mengikuti kegiatan seleksi
  5. ikuti tahapan seleksi yang telah di atur oleh panda masing-masing
  6. selama proses kegiatan penerimaan TIDAK di pungut biaya apapun.

Selama proses penerimaan berlangsung calon peserta tidak di pungut biaya apapun. jika ada yang mengatas namakan panitia untuk membayar sejumlah uang dapat di pastikan itu adalah penipuan. segera laporkan ke panitia terdekat jika anda mendapati hal tersebut.

Tempat Informasi Pendaftaran Bintara TNI AD TA 2018

  1. KODAM I/BB
    • KODAM I/BB MEDAN, JL. GATOT SUBROTO KM 7,5 MEDAN, 061-8451300
    • KOREM 022/PT SIANTAR, JL. ASAHAN KM 3,5 SIANTAR, 0622-7550071
    • KOREM 023/KS SIBOLGA, JL. DATUK IMAM NO. 1 SIBOLGA, 0631-22805
    • KOREM 031/WB PEKANBARU, JL. MAYOR ALI RASYID NO. 1 PEKANBARU, 0761-33031
    • KOREM 033/TANJUNG PINANG, DS. SEI TIMUN KM 14 SENGGARANG TJ PINANG, 0771-7333025
    • KOREM 032/WBR PADANG, JL. SAMUDERA NO. 1 PADANG, 0751-23365
  2. KODAM II/SWJ
    • KODAM II/SWJ PALEMBANG, JL. URIP SUMOHARJO PALEMBANG, 0711-713868
    • KOREM 042/GAPU JAMBI, JL. DR AK GANI NO. 3 KEL PASAR JAMBI, 0741-63053
    • KOREM 045/GAYA BABEL, JL. RAYA KOBA KM 28, KAB BANGKA TENGAH, BANGKA BELITUNG
    • KOREM 041/GAMAS BENGKULU, JL. PEMBANGUNAN NO 3 BENGKULU, 0736-21446
    • KOREM 043/GATAM LAMPUNG, JL. TEUKU UMAR 85 BANDAR LAMPUNG, 0721-702074
  3. DAM III/SLW
    • KOREM 061/SK BOGOR, JL MERDEKA NO. 120 BOGOR, 0251-323266
    • KOREM 062/TN GARUT, JL. BRATAYUDHA 65 GARUT, 0262-232690
    • KODAM III/SLW BANDUNG, JL. BOSCHA NO. 4 BANDUNG, 022-2038102
    • KOREM 063/SGJ CIREBON, JL. BRIGJEN DARSONO CIREBON, 0231-2022176
    • KOREM 064/MY SERANG, JL. MAULANA YUSUF NO. 9 SERANG, 0254-200726
  4. KODAM IV/DIP
    • KODAM IV/DIP SEMARANG, JL. P. KEMERDEKAAN WATUGONG SEMARANG, 074-7474738, 7472249
  5. KODAM V/BRW
    • AJENDAM V/BRW MALANG, JL. BELAKANG RSSA NO. 1 MALANG, 0341-324600
    • KOREM 081/DSJ MADIUN, JL. DR SUTOMO NO. 1 MADIUN, 0351-454377
    • KOREM 084/BJ SURABAYA, JL. A. YANI WONOCOLO SURABAYA, 031-324600
    • KOREM 082/CPYJ MOJOKERTO, JL. GAJAH MADA NO. 6 MOJOKERTO, 0321-321900
  6. KODAM VI/MLW
    • KODAM VI/MLW BALIKPAPAN, JL. JEND. SUDIRMAN BALIKPAPAN, 0542-425342
    • KOREM 101/ANT BANJARMASIN, JL. JEND SUDIRMAN NO. 7 BANJARMASIN, 0511-4366930
  7. KODAM VII/WRB
    • KOREM 143/HO KENDARI, JL. DRS ABDULLAH SILONDAI 41 KENDARI, 0401-321444
    • KOREM 142/TTG MAMUJU,
    • KODAM VII/WRB MAKASAR, JL. URIP SUMOHARJO KM 7 MAKASSAR, 0411-853108
    • KOREM 141/TP BONE, JL. ORDE BARU NO 6 WATAMPONE BONE, 0481-21076
  8. KODAM IX/UDY
    • KODAM IX/UDY BALI, JL SUDIRMAN DENPASAR, 0361-228029
    • KOREM 162/WB MATARAM, JL MALOMBA MATARAM, 0370-621273
    • KOREM 161/WS KUPANG, JL CENDANA NO 7 KUPANG, 0380-632268
  9. KODAM XII/TPR
    • KODAM XII/TPR PONTIANAK, JL. ADISUCIPTO KM 6 SEI RAYA PONTIANAK, 0561-723583
    • KOREM 102/PJ PALANGKARAYA, JL IMAM BONJOL NO 5 PALANGKARAYA, 0561-724435
    • KOREM 121/ABW SINTANG, JL. PANGERAN KUNING NO. 1 SINTANG, 0565-2025674
  10. KODAM XIII/MDK
    • KOREM 131/STG MANADO, JL. A. YANI 19 SARIO MANADO, 0431-862011
    • KOREM 132/TDL PALU, JL. PRAMUKA NO 44 PALU, 0451-421333
  11. KODAM XVI/PTM
    • KODAM XVI/PTM AMBON, JL A YANI AMBON, 0911-352585
    • KOREM 152/BBL TERNATE, JL. MONONUTU TERNATE, 0921-328006
  12. KODAM XVII/CEN
    • KODAM XVII/CEN JAYAPURA, JL. DIPONEGORO KEL. GURABESI JAYAPURA UTARA, 0967-533854
    • KOREM 173/PVB BIAK, JL MAJAPAHIT BIAK, 0981-21471
    • KOREM 171/PVT SORONG, JL PRAMUKA 1 SORONG, 0951-331405
    • KOREM 174/ATW MERAUKE, KOMP KODIM FOLDER (BELAKANG KEL MARO) MERAUKE, 0971-321707
  13. KODAM XVIII/KSR
    • KODAM XVIII/KSR MANOKWARI, JL. TRIKORA ARFAI MANOKWARI
    • KOREM 171/PVT SORONG, JL PRAMUKA 1 SORONG, 0951-331405
  14. KODAM JAYA JAKARTA, JL MAYJEN SUTOYO NO 5 CILILITAN JAKTIM, 021-8090962
  15. KODAM IM BANDA ACEH, JL NYAK ADAM KAMIL II NO B1 BANDA ACEH, 0651-266786

Jadwal Seleksi Bintara TNI AD TA 2018

  • Pendaftaran online : mulai 1 februari 2018
  • Pendaftaran ulang & validasi : 13 S.D. 27 AGUSTUS 2018
  • Pengecekan Awal : 28 AGUSTUS S.D. 11 SEPT 2018
  • Parade : 12 / 13 / 14 SEPT 2018
  • Rik/UJI TK. PUSAT : 17 S.D. 28 SEPT 2018
  • Pembukaan pendidikan : 1 OKT 2018

Untuk detail tanggal akan di informasikan jika sudah ada informasi baru. jika terdapat perbedaan jadwal seleksi maka yang menjadi acuan utamanya adalah situs resminya.

Materi Penilaian pendaftaran bintara online 2018

beberapa aspek penilai yang akan menjadi pertimbangan dalam penerimaan prajurit bintara TNI AD 2018

  • Administrasi
  • Kesehatan
  • Jasmani
  • Mental Ideologi
  • Psikologi dan
  • Akademik

134 thoughts on “Pendaftaran Bintara TNI AD 2018/2019

  1. Saya adi saya ,pngen sekali menjadi anggota TNI, cita² saya dari kecil pngen jadi TNI saya dari smk bandung timur bandung

  2. Sayah berkeinginan cita”saya jadi TNI AD sayah ingin membahagiakan orang tua sayang dengat cita” yaitu jadi TNI AD amin

  3. Saya EKA saputra ingin mendaftarkan diri sebagai anggota TNI AD untuk ukuran tubuh 181 lulusan sma jurusan ips, untuk nilai 06, gimana kira” ea bisa masuk gx jika ada yg mau nolong saya dan ingin berbaik hati saya ingin mendaptar kan diri saya?

  4. Saya siap tempur di medan perang,,tapi bagaimana saya bisa masuk Di TNI AD,kalau syarat”tidak memenuhi kriteria yg telah di tentukan pihak dari TNI AD

    1. Saya siap tempur di medan perang,,tapi bagaimana saya bisa masuk Di TNI AD,kalau syarat”tidak memenuhi kriteria yg telah di tentukan pihak dari TNI AD

  5. Definisi sma sederajat itu apa? Apakah SMK termasuk didalamnya? Karna persyaratan sekolah ikatan dinas lainnya, SMK tdk termasuk

  6. Saya lagi melengkapi persyaratan pendaftaran..
    Hati nurani saya mendorong untuk mengabdi kepada negara…
    Semoga di lancar kan semua nya

    #JayalahTNIRebuplikIndonesia

  7. mau nanya..dalam form pendaftaran ada kolom isian tgl lahir, yang formatnya sudah di tentukan sampai ytahun 1999, sedangkan saya kelahiran juni thn 2000, apa yang harus saya lakukan,,, mohon bantuannya terimakasih

  8. assalamualaikum kak saya mau tanya , kalau setelah mendaftar online , terus kapan saya pergi ke korem sekian kak terima kasih

  9. Saya ingin bergabung dan ingin berprofesi menjadi TNI-AD. Dengan tinggi 175cm, tetapi mempunyai riwayat operasi kepala dgn jangka lama 7 tahun lalu. Fisik prima, apakah masih bisa bergabung?

  10. Sudah lama saya ingin menjadi TNI entah itu AD AU AL . Karena cita-cita saya dari kecil ingin menjadi TNI yang mengabdi tulus untuk kedaulatan NKRI dan siap di tugaskan dimana pun dan siap mati untuk menjaga INDONESIA. Lebih baik mati dalam medan perang dari pada mati ditangan NARKOBA dan semacamnya.
    MERDEKA INDONESIA KU,Harumkan BUMI PERTIWI dengan kedamaian dan perdamaian

  11. Kenapa kok password kok salah padahal udah benar apakah gak bisa verifikasi lgi di bulan maret.. tolong infonya pendaftaran online ini.. perlu kepastiannya ?

  12. saya bercita cita menjadi tni karna saya adalah pejuang saya rela berkorban jiwa dan raga hidup dan mati untuk negara ini, mari bersamasama menjaga kedaulatan tanah air kita, nkri harga mati

  13. Ada yang tahu cara untuk memasukan username/email dan password soalnya saya lupa mengisi berkas langkah yang ke : 2 soalnya saya lupa bagaimana caranya

  14. Saya kan udah dftr online. Trus tadi saya sempat keluar dulu lalu pas mau masuk eeh gk ada perintah log in nya.. Cara log innya gmna sih ? Ini saya sdh dpt pasword buat log in tpi saya gk temukan tampilan buat log in. Gmna dong ?

  15. ADAKAH YG TAU CARA MEMPERBAIKI DATA. NAMAKU KURANG 1 HURUF
    NILAI UN BLM KELUAR JADI GAK SAYA ISI
    GMN CARA CETAKNYA….

  16. saya mau bertanya pak..
    syarat untuk mengikuti seleksi Bintara TNI AD
    untuk lulusan SMA tahun 2017 nilai UN 50.
    punya saya 43,
    apakah bisa saya mengikuti seleksi tersebut?

  17. Min apa sekarang ini sidah pastii buka caba tni ad sampai kapan pembukaan nya masa tgl buka ny saja tgl trakhir ny kpn

    1. Assallammuallaikum.
      Mau nanya ni info lulusan thn 2014 standar nila rata2nya brpa ya?
      Dan tinggi badan laki2 di atas tertulis 163
      Atw 165 standar persyarayanya mohon petunjuk

    2. Assallammuallaikum.
      Mau nanya ni info lulusan thn 2014 standar nila rata2nya brpa ya?
      Dan tinggi badan laki2 di atas tertulis 163
      Atw 165 standar persyarayanya mohon petunjuk

    3. Assallammuallaikum.
      Mau nanya ni info lulusan thn 2014 standar nila rata2nya brpa ya?
      Dan tinggi badan laki2 di atas tertulis 163
      Atw 165 standar persyarayanya mohon petunjuk

  18. Nilai apa yang diambil tahun ini gan?UN atau gabuangan UN dan ujian Sekolah??? Berapakah rata ratanya

  19. mas itu lulusan SMA/sederajat tahun 2017, minimal nilai UN 50
    ITU MAKSUDNYA NILAI UN APA? MOHON PENJELASANNYA YAA

  20. Maaf adek2 semua yg pd nanya soal pendaftaran.
    Penjelasannya itu sudah sangat jls di baca baik2.
    Kecuali tinggi u putri memang blm di muat.
    Yg sudah s1 sampai s berapapun bisa, yg penting umur pd saat 1-10-2018 blm di atas 22 thn.
    SMK Itu termasuk sma sederajat. Jd bisa.
    Nilai ijasah sudah jls per angkatan sudah jelas.
    Kalo Nilai adek2 43 thn lulus sma sederajat 2016 yaa ga masuk persyaratan lah. Krn ketentuan nya nilai 55 ke atas.
    Tidak ada biaya dlm pendaftaran sampai di terima jd anggota tni.
    Yg bisa bantu diri mu sendiri tdk ada yg pakai calo.
    Di arahkan yaa.
    Tiap wilayah ada koramil. Datang dan minta petunjuk sama anggota di situ.
    Ok moga adek2 yg di butuh kan tni untuk dharma bakti mu untuk negara dan bangsa.

  21. Assalam… Pak mau nanya… Pendaftaran bintara 2018 bisa pakai ijazah 2012??.. Brarti umur 24 msh bisa ya pak.. .sy kbtulan lulus SMA tahun 2012 nilai rata rata 7.2

  22. Selamat Malam,saya mau bertanya.
    Apakah sertifikat memembak berguna untuk pendaftaran TNI ???

  23. Permisi bang nanya sedikit , kalau surat keterangan izin orang tua itu dibuat sendiri atau bagaimana bang? Dan kalau raport dari sd smp sma itu di copy nya gimana ya bang di copy semua atau semester terntentu saja

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *